Home » , » 3 Bandara Terbesar di Dunia

3 Bandara Terbesar di Dunia

Diposting oleh Unknown pada Rabu, 10 Juli 2013 | 23.32

Industri Airport telah berkembang pesat selama dekade terakhir. Beberapa perusahaan penerbangan telah mencoba untuk mengangkut penumpang sebanyak mungkin untuk mendapatkan keuntungan tertinggi.  Hal utama dari bisnis penerbangan adalah bandara, yang terkait erat dengan keberhasilan berbagai penerbangan. Bandara telah menjadi sebuah industri sendiri, karena jutaan orang melewatinya hampir setiap saat atau tahun. Disamping itu, bandara menjadi pusat lalu lintas dalam dunia penerbangan. Maka tak heran jika bandara memiliki fungsi dan peran yang sangat penting. Berikut adalah 3 bandara terbesar di dunia.

1. Bandara Internasional Hartsfield-Jackson

Bandara Internasional Hartsfield-Jackson

Bandara Internasional Hartsfield-Jackson adalah bandara paling sibuk dunia. Dengan hampir  100.000.000 penumpang per tahun, Bandara Hartsfield-Jackson telah mendapatkan gelar sebagai salah satu bandara paling bergengsi di dunia. Hartsfield-Jackson adalah bandara  untuk Delta Airlines, AirTran Airways dan beberapa penerbangan yang lebih kecil. Delta Airlines merupakan bagian besar dari bisnis Hartsfield-Jackson  seperti lalat hampir 60% dari seluruh penumpang ATL.
Bandara ini benar-benar ddiefinisikan sebagai  bandara kelas dunia, karena telah memegang nomor satu titik sebagai bandara tersibuk dunia selama lebih dari satu dekade sampai sekarang. Orang-orang dari Atlanta sangat bangga terhadap bandara ini, karena dianggap sebagai model bagi banyak bandara di seluruh dunia termasuk beberapa bandara  terbesar seperti Heathrow dan Bandara Internasional di Ibukota Beijing.

Bandara ini dibangun terutama di bidang hukum dari Fulton dan Clayton kabupaten, batas kota Atlanta, College Park. Bandara Internasional Hartsfield-Jackson telah menyediakan layanan internasional untuk Amerika Utara, Amerika Selatan, Amerika Tengah, Eropa, Asia, dan Afrika. Sebagai pintu masuk internasional ke Amerika Serikat, Hartsfield-Jackson menempati urutan ketujuh dalam peringkat bandara dunia.Penerbangan pertama di Candler Field mendarat pada tanggal 15 September 1926. Itu Florida surat pesawat Airways terbang dari Jacksonville, Florida. Pada bulan Mei tahun 1928, Pitcairn Aviation mulai menyediakan layanan ke Atlanta, diikuti oleh Delta Air Service pada bulan Juni 1930. Kemudian kedua penerbangan, diberi nama sebagai Timur Air Lines dan Delta Air Lines, masing-masing, digunakan Atlanta sebagai markas mereka.

2. Bandara Internasional Ibukota Beijing

beijing capital international airport

Bandara Internasional Ibukota Beijing adalah yang terbesar / bandara tersibuk di Asia, dan peringkat di tempat nomor dua di seluruh dunia dalam kategori tersebut. Beijing Capital International Airport adalah bandara hub untuk beberapa maskapai besar termasuk Air China, China Southern Airlines dan Hainan Airlines. Bandara Beijing Capital International Airport telah berkembang pesat selama dekade terakhir karena telah meningkatkan throughput penumpang sebesar 4,1% hanya dalam satu tahun terakhir. Dengan booming ekonomi China, dan Beijing menjadi salah satu dunia pusat bisnis, restoran, Bandar Udara Internasional Ibukota Beijing akan terus tumbuh dan memenuhi permintaan untuk layanan bandara kelas dunia yang luar biasa di daerah Beijing.

Bandara ini dimiliki dan dioperasikan oleh Beijing Capital International Airport Company Limited, sebuah perusahaan yang dikontrol oleh pemerintah. Bandara Ibu Kota yang menjadi pusat operasi Air China, maskapai penerbangan nasional di Republik Rakyat Cina, yang terbang ke sekitar 120 tujuan (tidak termasuk kargo) dari Beijing. Hainan Airlines dan China Southern Airlines juga menggunakan bandara ini sebagai hub mereka. Saat ini, Bandara Internasional  Ibukota Beijing memiliki tiga terminal: Terminal 1 melayani penerbangan domestik; Terminal 2 dan 3 melayani penerbangan internasional.

3. London Heathrow Airport

london airport
London Heathrow Airport adalah salah satu bandara yang paling populer di dunia, dan merupakan bandara tersibuk di Inggris. Heathrow peringkat ketiga sebagai bandara tersibuk di dunia dengan mengesankan 70.037.417 penumpang per tahun. Bandara Heathrow adalah pusat untuk salah satu dunia penerbangan terbesar dan paling berpengaruh, salah satunya adalah British Airways. Heathrow peringkat nomor satu untuk jumlah penumpang internasional yang melewati per tahun. Masa depan terlihat cerah bagi Bandara Heathrow, karena ada rencana untuk perluasan lebih lanjut, dengan menambahkan landasan pacu ketiga di dekat ujung utara bandara, yang secara signifikan akan meningkatkan jumlah penumpang yang melakukan perjalanan melalui Heathrow. Juga ada yang diusulkan fitur baru termasuk sangat dibutuhkan rail link antara Heathrow dan Gatwick Airport (bandara besar lainnya di dekat kota London).

Pada bulan Januari 2009 Menteri Transportasi Geoff Hoon mengumumkan bahwa pemerintah Inggris mendukung ekspansi Heathrow dengan membangun landasan pacu ketiga (2200m) dan bangunan terminal keenam. Pemerintah tidak akan sendiri melakukan pembangunan, tetapi mendorong operator bandara ( BAA ) untuk mengajukan izin perencanaan dan melaksanakan pekerjaan. Pemerintah mengantisipasi bahwa landasan pacu baru akan beroperasi pada tahun 2015 atau segera setelah. Namun pemerintah menyatakan bahwa mereka tidak berniat bahwa landasan ketiga harus digunakan pada kapasitas penuh ketika pertama kali dibuka. Awalnya penerbangan ekstra harus dibatasi sebesar 125.000 dari 222,000 pada kapasitas penumpang penuh hingga tahun 2020.

sumber
Share :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Wallpapers
Copyright © 2011. terkondang - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger