Home » , » 7 Bangunan Gereja Paling Unik di Dunia

7 Bangunan Gereja Paling Unik di Dunia

Diposting oleh Fakta Terkondang pada Senin, 23 Desember 2013 | 14.48

Gereja paling unik - Libur Natal telah tiba. Bagi kaum nasrani tanggal 25 desember merupakan tanggal yang sangat spesial karena menjadi perayaan Natal. Dalam perayaan Natal semua gereja menjadi lebih ramai. Berbicara tentang gereja, sobat terkondang sebelumnya mungkin telah membaca artikel gereja tertua di dunia di blog ini. Namun postingan kali ini adalah tentang gereja unik di dunia. Simak dan share ya sobat.

1. Borgund Stave Church (Laerdal, Norwegia)

gereja unik norwegia

Borgund Stave Church adalah sebuah gereja yang terletak di Borgund, Laerdal, Norwegia. Gereja ini dibangun antara tahun 1180 dan 1250. Borgund Stave Church sendiri didedikasikan untuk Apostle (utusan) Andrew dan merupakan salah satu gereja paranada paling khas di Norwegia. Fitur paling menarik dari gereja ini adalah adanya ukiran kepala naga di atap gereja. Ini juga menjadi kontribusi terbesar Norwegia untuk arsitektur dunia.

2. Las Lajas Cathedral (Kolombia, Amerika Selatan)

gereja basilika unik

Las Lajas Cathedral adalah sebuah gereja basilika yang terletak di selatan Narino, Kolombia. Gereja ini dibangun di dalam sebuah ngarai Sungai Guaitara. Tempat ini juga telah menjadi tujuan ziarah sejak abad kedelapan belas. Gereja ini dibangun antara 1 Januari 1916 dan 20 Agustus 1949 atas sumbangan dari gereja lokal.

3. Chapel of St. Gildas (Brittany, Prancis)

gereja unik

Gereja menakjubkan ini terletak di sepanjang Canal du Blavet di Brittany, Prancis – dekat kota Bieuzy-les-Eaux. Kapel ini dibangun di lokasi di mana diyakini Santo Gildas (seorang biarawan Irlandia) berkhotbah kepada penduduk pagan di abad ke-6. Santo Gildas dan Bieuzy diyakini tinggal di gua ini saat berkhotbah di daerah tersebut.

4. Notre Dame du Haut (Ronchamp, Prancis)

Gereja Notre Dame du Haut di Ronchamp

Gereja Notre Dame du Haut di Ronchamp, Perancis, dirampungkan pada tahun 1954. Ini menjadi salah satu contoh terbaik dari hasil karya arsitek Le Corbusier. Selain itu, ini juga menjadi salah satu contoh arsitektur keagamaan paling penting di abad kedua puluh. Kapel ini didesain dengan dua pintu masuk, sebuah altar utama, dan tiga kapel di bawah menara.

5. Jubilee Church (Rome, Italia)

gereje unik jubilee

Gereja Jubilee dikenal dengan sebutan Chiesa di Dio Padre Misericordioso. Ini adalah gereja dan pusat komunitas Katolik Roma di Tor Tre Teste, Roma. Gereja ini melayani sekitar delapan ribu jemaat di Tor Tre Teste. Situs gereja ini dibagi menjadi empat bagian utama: pertama, area gereja dan pusat komunitas, kedua, teras, ketiga, pelataran untuk rekreasi, dan keempat, area parkir barat.

6. St. Basil’s Cathedral (Moskow, Rusia)

gereja St. Basils Cathedral

St. Basils Cathedral atau juga dikenal sebagai Cathedral of the Intercession, terletak di Lapangan Merah, di samping Kremlin (sebuah benteng bersejarah di pusat Moskwa). Katedral ini dibuka setiap hari, kecuali hari Selasa, mulai pukul 11.00 sampai 05.30 waktu setempat. St. Basils Cathedral telah menjadi simbol Rusia dan juga menjadi arsitektur paling berharga di negeri tirai besi.

7. Sagrada Familia (Barcelona, Spanyol)

gereja Sagrada Familia

Sagrada Familia adalah sebuah gereja Katolik Roma yang berada di Barcelona, Spanyol. Bangunan megah ini dirancang oleh seorang arsitek Katalan bernama Antoni Gaudi, dari tahun 1852 sampai 1926. Keunikan arsitektur yang dimiliki oleh Sagrada Familia bahkan telah dicatat sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO, dan basilika ini sendiri memiliki sejarah panjang bagi warga Barcelona.

Bagaimana sobat? Ada yang modern dan ada juga yang kuno. Semoga menambah wawasan ya. Salam kondang dari fakta terkondang. Next artikel tentang gereja terkecil di dunia

sumber
Share :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Wallpapers
Copyright © 2011. terkondang - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger