Home » , » Jenis Sayuran Paling Termahal di Dunia

Jenis Sayuran Paling Termahal di Dunia

Diposting oleh Fakta Terkondang pada Jumat, 27 Desember 2013 | 07.56

sayuran kentang

Sayuran termahal di dunia - Mengkonsumsi sayuran bagi sobat sekalian mungkin hanya salah satu bagian untuk menerapkan pola hidup sehat.

Namun, di luar sana, ada saja orang rela mengeluarkan uang jutaan demi mendapatkan jenis sayuran dengan harga yang sangat tinggi dan dianggap sebagai sayuran termahal yang pernah ada. Salah satu daktor mengapa orang tersebut rela mengeluarkan koceknya dalam dalam bisa jadi karena untuk meningkatkan status sosial kali ya sobat...

Bukan hanya karena cita rasanya yang lezat, namun juga karena kelangkaan dan cara mendapatkannya yang sulit. Tentu, hal ini membuat jenis sayuran ini layak menyandang sebutan sebagai yang termahal di dunia.

Wah, apa saja jenis sayuran yang dimaksud?

Kentang La Bonnotte

Ketika membayangkan jenis-jenis sayuran termahal di dunia, biasanya kita tidak akan membayangkan kentang termasuk di dalamnya.

Namun, Anda tak perlu kaget, karena kentang dengan harga supermahal ini memang ada. Ya, kentang La Bonnotte, merupakan yang termahal di dunia.

Bayangkan saja, kentang ini dihargai Rp8,5 juta per kilogramnya. Jauh di atas harga pasaran kentang yang biasa Anda temui di pasar.

Kentang yang dijuluki sebagai Si Raja Kentang ini dihargai mahal karena merupakan varian kentang yang hampir punah. Dan ini hanya bisa ditemui di Pulai Noirmoutier, Prancis.

Setiap tahunnya, petani di sana hanya bisa memproduksi 100 ton karena jenis kentang ini harus ditanam dengan cara tradisional. Dalam pemeliharaannya, kentang ini juga memerlukan perlakuan khusus. Tanaman ini harus diberi pupuk dari ganggang dan rumput laut.

Oleh karena itu, jangan heran jika Anda mencobanya, rasa kentang ini akan terasa sedikit asin karena kandungan garam yang ada di dalam ganggang dan rumput laut, meresap ke dalam.

Jamur White Truffel

Jenis sayuran termahal di dunia berikutnya ialah Jamur White Truffel. Ya, jamur ini merupakan jamur langka yang memiliki harga jual sangat tinggi.

Bayangkan saja, untuk harga satu kilogramnya, jamur ini dapat mencapai Rp60 juta. Tak heran rasanya, jika jamur ini dijuluki sebagai jamur paling mahal di dunia.

Salah satu faktor yang membuat jamur ini sangat mahal adalah karena sangat sulitnya proses penanaman.

Jamur ini hanya bisa ditanam di hutan yang berlokasi di Italia Utara pada bulan September dan Desember saja. Jamur ini tumbuh di bawah tanah dekat dengan akar pohon dan hanya dipanen pada saat musim gugur.

Bahkan, untuk mencari jamur Truffel yang berkualitas, bukanlah perkara mudah. Di Perugia, Italia, para pencari Truffel harus menjelajah bukit yang dingin. Bahkan, membawa serta anjing pelacak untuk mengendus keberadaan Truffel yang ada di dalam tanah.

Jamur ini memang bisa dibilang tumbuh liar,  sehingga memiliki kulit luar yang tebal namun lembut. Kadang teksturnya menjadi kasar dan memiliki dua warna hitam dan putih. Tergantung dari jenisnya.

Jamur ini memiliki aroma yang tidak dapat ditandingi oleh jamur lain sehingga tak heran bila menu berbahan dasar jamur ini sangat disukai dan dicari oleh banyak orang.

Jamur ini biasanya diolah menjadi masakan dalam ukuran yang sangat kecil atau hanya sedikit parutan saja. Dan masakan yang menghidangkan jamur ini, tentutnya bukan masakan biasa.

Menu dengan jamur Truffel bahkan rata-rata dijual seharga Rp1,4 juta. Oleh karena itu, tak heran bila olahan jamur ini merupakan salah satu makanan yang terlezat dan termewah di dunia.

Bagaimana dengan sobat terkondang ? Mau mencoba ?? Salam kondang dari fakta terkondang. Simak juga tips merias mata

sumber : viva
Share :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Wallpapers
Copyright © 2011. terkondang - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger