5 Bahan Kosmetik Alami dan Manfaatnya

Diposting oleh Fakta Terkondang pada Sabtu, 21 Desember 2013 | 23.23

bahan kosmetik alami

Kosmetik alami memang memiliki harga yang lebih terjangkau. Hal tersebut merupakan solusi yang cukup bagus disaat produk kosmetik mahal. Dengan bahan alami dan di bawah ini bahkan dapat kita temukan di dapur sehingga cukup mudah dan dirasa dapat menghemat uang sobat terkondang sekalian. Baik langsung saja berikut bahan-bahan nya

1. Bubuk kopi

Bila Anda malas merogoh kocek untuk membeli krim mahal tapi ingin memiliki kulit mulus, mengapa tak menggunakan bubuk kopi di rak dapur. Tahukah Anda bahwa bahan aktif dalam produk krim antiselulit sebenarnya adalah kafein.

Pilihlah bubuk kopi yang kasar. Simpan dalam wadah tertutup beberapa sendok bubuk kopi dan tambahkan beberapa sendok teh minyak zaitun. Sebelum mandi, pijat kulit dengan ramuan kopi tadi, terutama di bagian-bagian tubuh yang sering muncul selulit, misalnya paha atau lengan atas. Proses lulur dengan bubuk kopi ini akan menghaluskan kulit dan kandungan kafeinnya membantu melancarkan sirkulasi darah.

2. Minyak kelapa

Minyak kelapa merupakan pelembab alami yang sempurna. Dalam jumlah sedikit, minyak ini bisa dipakai sebagai body lotion atau pelembab bibir. Untuk mencegah stretch mark selama kehamilan, usapkan minyak kelapa di perut di awal kehamilan. Anda juga dapat memanfaatkannya sebagai lotion sebelum bercukur.

Untuk menggunakannya, tuang sedikit minyak kelapa di telapak tangan, gosok perlahan sampai hangat dan lembut baru oleskan ke kulit atau bibir. Jika kulit wajah Anda cenderung berminyak, hindari menggunakan minyak kelapa karena malah akan menyumbat pori.

3. Minyak zaitun

Jika kulit Anda termasuk sensitif, Anda bisa menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti pembersih makeup, terutama di bawah mata. Anda bisa menggunakan minyak zaitun langsung ke kulit kemudian menghapusnya dengan kain lembab, atau menaruhnya di kapas baru memakinya ke kulit.

Seperti halnya krim penghapus makeup, minyak zaitun juga hanya boleh dipakai secara topikal (olesan) ke kulit wajah. Hindari jangan sampai terkena mata.

4. Asam cuka

Untuk membersihkan kotoran dari kulit kepala, manfaatkan asam cuka apel yang akan menjaga rambut lembut dan bersinar. Cairan juga menjaga keseimbangan pH di kulit kepala.

Campurkan setengah sendok teh asam cuka apel dengan satu mangkuk air. Kemudian gunakan setelah keramas seperti halnya memakai conditioner. Kemudian bilas dengan air bersih, atau diamkan saja sampai kering. Jika kondisi rambut sangat berminyak, gunakan asam cuka apel beberapa kali dalam seminggu.

5. Aspirin

Obat yang diketahui memiliki banyak khasiat ini ternyata juga baik untuk kulit. Kandungan asam salisilat dalam aspirin bisa menjadi obat bagi jerawat dan bisa mengurangi bengkak dan merah.

Untuk menggunakannya, ambil dua atau tiga tablet aspirin di gelas dengan sedikit air untuk menghancurkan. Setelah lembut, gunakan jari atau sendok kecil untuk mengaduk aspirin sampai menjadi pasta. Lalu gunakan langsung di kulit yang berjerawat. Gunakan semalaman dan bilas dengan air esok pagi.

Semoga artikel di atas dapat membantu dan bermanfaat ya sobat. Salam kondang dari fakta terkondang. Next artikel obat jerawat

sumber

7 Bangunan Gereja Tertua di Dunia

Daftar gereja tertua - Menurut Guinness World Records bangunan yang merupakan tempat ibadah umat nasrani ini yang tertua di dunia Gereja Dura Europos yang terletak di sebelah timur Suriah. Diperkirakan bangunan ini sudah berdiri sejak tahun 232 Masehi. Oke sobat terkondang. Setelah pada artikel sebelumnya di bahas tentang gereja terbesar di dunia. Berikut 7 bangunan gereja paling tua yang pernah dikenal orang modern:

1. Gereja Dura Europos (Suriah)

gereja tertua di dunia dura europos suriah

Seperti yang telah disebutkan di atas, Gereja Dura Europos yang terletak di sebelah timur Suriah ini menjadi pemegang rekor gereja tertua di dunia. Diperkirakan bangunan ini sudah berdiri sejak tahun 232 Masehi. Akan tetapi pada tahun 1930 an, arkeolog dari Universitas Yale membongkarnya dan membangun kembali tiruannya di Amerika Serikat.

2. Gereja Megido (Israel)

Gereja Tertua Megido Israel

Gereja yang terletak di Tel Megido, Israel ini adalah salah satu bangunan gereja tertua yang pernah ditemukan oleh arkeolog. Bangunan ini telah berdiri sejak abad ke-3. Pada tahun 2005, seorang arkeolog Israel bernama Yotam Tepper dari Universitas Tel-Aviv menemukan sisa-sisa gereja ini, yang diyakini berasal dari abad ketiga, saat orang Kristen masih dianiaya oleh Kekaisaran Romawi.

3. Biara Santo Antonius (Mesir)

Gereja Tertua Biara Santo Antonius

Biara ini berdiri di sebuah oasis di Gurun Timur Mesir. Tersembunyi jauh di pegunungan Laut Merah, terletak 334 km (207 mil) tenggara dari Kairo. Gereja ini adalah salah satu biara tertua di dunia, dan didirikan oleh para pengikut Santo Antonius, yang dianggap sebagai biarawan asketis pertama. Biara ini adalah salah satu biara yang paling menonjol di Mesir dan telah sangat mempengaruhi pembentukan beberapa Gereja Koptik

4. Basilika Santo-Pierre-aux-Nonnains (Perancis)

Gereja Paling Tua Basilika Santo Pierre

Basilika ini adalah bangunan gereja bersejarah di Metz, Perancis. Gereja ini dibangun pada tahun 380 Masehi dan merupakan salah satu gereja tertua di Eropa. Bangunan ini sebenarnya bangunan milik pemerintah Romawi. Akan tetapi mulai abad VII digunakan menjadi kapel biara Benediktin.

5. Gereja Dara Maria dari Sion (Etiopia)

Gereja Paling Tua Dara Maria dari Sion

Gereja ini adalah bangunan gereja ortodok paling penting di Etiopia. Bangunan asli gereja ini diyakini dibangun pada abad ke-4 pada masa pemerintahan Ezana, kaisar Kristen Ethiopia pertama dan telah dibangun kembali beberapa kali sejak itu. Gereja adalah di kota Axum di Provinsi Tigray. Setelah mengalami beberapa pemugaran, Kaisar Fasilides memperbesar ukurannya pada abad ke-17.

6. Katedral Trier (Jerman)

Gereja Tertua Katedral Trier Jerman

Katedral Trier terletak di Trier, Rhineland-Palatinate, Jerman. Bangunan ini adalah katedral tertua di negara Jerman. Akan tetapi bentuknya sudah banyak mendapat sentuhan dari beberapa generasi. Sejak tahun 1986 katedral ini telah masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO.

7. Gereja Santo Simeon Stylites (Suriah)

Gereja Tertua Gereja Santo Simeon Stylites

Gereja Santo Simeon Stylites masih terawat dengan baik hingga saat ini. Gereja ini terletak sekitar 30 km barat laut dari Aleppo, Suriah. Gereja yang berdiri sejak abad ke-5 ini dinamai demikian mengingat nama seorang biarawan terkenal bernama Simeon Stylites. Kadangkala bangunan ini disebut sebagai ‘Benteng Simeon’.

sumber
Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Wallpapers
Copyright © 2011. terkondang - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger