Home » » Ciri Cewek Cabe Cabean Berdasarkan Teknologi

Ciri Cewek Cabe Cabean Berdasarkan Teknologi

Diposting oleh Fakta Terkondang pada Rabu, 08 Januari 2014 | 00.30

cabe merah

Ciri cewek cabe cabean - Istilah ini identik dengan cewek ABG yang memiliki sikap alay suka ngebut dijalanan dengan berboncengan dan melewati kerumunan para laki laki. Tujuan utama nya adalah untuk mendapatkan perhatian. Selain hal yang melekat di atas ada juga yang lainnya yaitu dari sisi penampilan yang mana sering menggunakan rok mini atau celana mini. Tujuannya pun sama. Namun bagaimana jika dilihat dari ciri cewek cabe cabean berdasarkan teknologi? Berikut ulasannya:

1. Perangkat mobile

Mayoritas seseorang yang dianggap 'cabe' ini minimal mempunyai perangkat mobile yang di dalamnya sudah terinstal aplikasi chatting semacam WhatsApp, Line dan sejenisnya.

Ada pula yang menggunakan perangkat mobile berbasis Android atau iOS yang telah support dengan BlackBerry Messenger (BBM) di dalamnya atau juga produk dari BlackBerry.

Penggunaan aplikasi chatting ini dianggap perlu bagi para 'cabe' untuk tetap get in touch dengan teman atau orang lain yang baru mereka kenal.

Apalagi sekarang ini, tidak sedikit jumlah perangkat mobile baik yang diproduksi oleh vendor terkemuka atau yang masih bertaraf lokal sudah dapat digunakan untuk melakukan chatting via mobile dengan aplikasi-aplikasi khusus.

2. Kamera dan aplikasi/software pendukung

Merdeka.com - Apabila tahun-tahun belakangan ini muncul istilah alay yang disematkan kepada orang-orang yang terlalu gila akan mode namun 'tidak tepat sasaran' dan tempat serta terkesan memaksakan, maka cabe-cabean ini boleh dikatakan sebagai generasi kedua dari alay.

Salah satu kebiasaan yang sering dilakukan baik oleh orang-orang alay atau juga para 'cabe' adalah mengabadikan foto diri dengan pose khusus dan mengunggahnya ke jejaring sosial.

Dengan mengunggah foto dirinya tersebut, mereka berharap akan dapat menemukan teman lebih banyak atau juga pasangan bagi yang masih belum memilikinya.

Tentunya, selain hanya menggunakan kamera pada perangkat mobile, tidak sedikit dari para 'cabe' yang memanfaatkan aplikasi-aplikasi khusus untuk mobile seperti Instagram, Picmix, MomentCam sampai dengan 360.

Selain itu, banyak pula yang mengedit foto narsis mereka menggunakan software-software tertentu seperti Picasa atau Adobe Photoshop.

3. Facebook

Masih merunut dari berbagai sumber, rata-rata para 'cabe' lebih sering menggunakan dan beraktivitas di account jejaring sosial yang mereka miliki.

Dari banyaknya situs jejaring sosial yang ada, Facebook merupakan sosial media paling populer khususnya di kalangan mereka. Hal tersebut tidak menjadi satu hal yang aneh karena sampai Desember 2013, menurut data grafis dari StatCounter, Facebook masih menduduki peringkat pertama sebagai jejaring sosial populer di Indonesia.

Memang tidak hanya Facebook saja yang digunakan, ada Twitter, Tumblr, Path dan masih banyak lagi, namun dikarenakan lebih banyaknya pengguna Facebook dibandingkan dengan pengguna di jejaring sosial lain, maka kecenderungan lebih beraktivitas di situs besutan Mark Zuckerberg itu lebih tinggi.

4. Update Status Tidak Penting

Merdeka.com - Menurut penjelasan beberapa orang yang ditanya oleh merdeka.com, kebanyakan para 'cabe' ini selalu menuliskan status baru secara cepat. Uniknya, status yang dipost itu bukanlah sebuah status yang benar-benar penting, melainkan hanyalah sebuah tulisan yang boleh dibilang tidak berisi.

Bahkan, tidak semua dari mereka yang membalas komentar-komentar yang dituliskan oleh orang lain di status barunya tersebut.

Menurut sebuah kelompok psikolog, seperti yang tertulis di Facebooklimiter.com, tipe-tipe pengguna Facebook seperti ini hanyalah ingin mendapatkan perhatian dari banyak pihak tentang apa yang dia rasakan, di mana dia berada sekarang atau hal lain yang tidak penting.

Semoga menambah wawasan. Pada intinya gunakan teknologi sebagaimana perlunya saja ya sobat terkondang. Karena teknologi yang digunakan secara berlebihan justru akan merugikan kita sendiri. Salam kondang dari fakta terkondang !

sumber : merdeka
Share :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Wallpapers
Copyright © 2011. terkondang - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger